Setiap inchi daratan adalah pentas tarian cintaMu. Setiap kubik lautan adalah tinta 'tuk tuliskan syair untukMu. Dan sehelai nyawaku sebagai pengikatMu.

Thursday, February 2, 2017

Istri Sholehah: Silahkan Abang Poligami, Saya Carikan

Advertisement

Alkisah seorang suami yang memiliki istri penurut, sabar dan sangat taat pada suaminya, hendak mengutarakan keinginannya menikah lagi, "Maaa, bagamaina menurutmu, bila abang nikah lagi?"

"Emang kenapa Bang? Apa aku sudah tidak menarik lagi? Apa aku sudah tidak bisa menjadi istri yang baik?" Jawab istrinya.

Suami segera menjawab, "Ooo, tidak-tidak sayang. Kau tetap istriku yang paling cantik, dan pandai berbakti pada suami. Abang hanya ingin membantu sesama, ibadah dan melaksanakan sunnah Rasul!"

"Hemm... Jadi itu alasannya. Baik Bang, aku setuju dan mendukungmu kalau alasannya untuk membantu sesama, ibadah dan sunnah Rasul. Bahkan saya carikan dua istri sekaligus!" Jawab istrinya serius.

I love Poligami

Dengan penuh semangat dan hati berbunga-bunga sang suami memuji, "Kamu memang istri yang shalihah. Kapan Abang akan dikenalkan?"

"Besok pagi Bang, Mama akan antarkan."

Maka pagi harinya sang istri menepati janjinya, ia mengantarkan sang suami pergi ke sebuah rumah. Setelah pintu diketuk, keluarlah seorang perempuan. "Kenalkan Mas, ini Mbah Wagini Janda Usia 60 tahun," kata sang istri.

"Lho...kok..." suami kaget.

"Kenapa Bang, kok kaget? Katanya mau menolong sesama, ibadah dan sunnah Rasul. Sudah berapa banyak kitab hadits dan Sirah Nabi yang Abang baca? Masak tidak sampai pada kisah siapa saja yang dinikahi Nabi!?"

"Calon yang kedua Mbah Wagiyem, janda usia 65 tahun Bang. Dari Mbah Wagini kita langsung ke Mbah Wagiyem..." Lanjut istrinya.

Suami sambil kelimpungan berkata, "Eee...anu Maaa... Kalau gitu, Abang ngamalin sunnah Rasul yang lain aja!"

"Makanya Bang, kalau mau nikah lagi karena nafsumu, jangan bawa-bawa sunnah Rasul segala! Kalau mau tahu, ini nama-nama istri Rasulullah yang sudah tua dan janda. Bandingkan dengan sekarang yang berdalih sunnah poligami tapi hanya mau menikahi cewek cantik dan usianya masih muda.

1. Saudah binti Zam’ah Ra., janda 70 tahun saat dinikahi Nabi Saw. yang berusia 52 tahun. Saudah wanita berkulit hitam, janda dari sahabat Nabi yang menjadi perisai Nabi saat perang. Memiliki 12 anak dari pernikahan dengan suami pertama. Alasannya Rasulullah menikahinya untuk menjaga keimanan Saudah dari teror dan gangguan kaum musyrikin.

2. Ummu Salamah Ra., janda 62 tahun dan Rasulullah 56 tahun. Adalah putri bibi Nabi, seorang janda yang pandai berpidato dan mengajar. Alasan dinikahi karena perintah Allah untuk membantu dakwah Rasulullah.

3. Ummu Habibah Ra., janda 47 tahun dan Rasulullah 57 tahun. Mantan istri Ubaidillah bin Jahsyi, cerai karena suaminya pindah agama Nasrani. Alasan dinikahi untuk menjaga Ummu Habibah dari pemurtadan.

4. Juwairiyyah bin Al-Harits Ra., janda 65 tahun dan Nabi 57 tahun. Tawanan perang yang tidak memiliki sanak saudara, dan memiliki 17 anak dari pernikahan pertamanya. Dinikahi Nabi karena petunjuk Allah, memerdekakan budak, pembebasan dari tawanan perang dan menjaga keimanannya.

5. Shafiyah binti Huyai Ra., 2 kali janda, usia 53 tahun dan Rasulullah 58 tahun. Wanita Muslimah dari kalangan Yahudi Bani Nadhir, memiliki 10 anak dari pernikahan sebelumnya. Rasulullah menikahinya demi menjaga keimanan Shafiyyah dari boikot dan teror orang Yahudi.

7. Maimunah Binti Al-Harits Ra., janda 63 tahun dan Rasulullah 58 tahun. Mantan istri Abu Ruham bin Abdul Uzza dari kalangan Yahudi Bani Kinanah. Dinikahi Rasulullah untuk menjaga dan mengembangkan dakwah di kalangan Bani Nadhir.

8. Zainab binti Khuzaimah Ra., janda 50 tahun dan Rasulullah 58 tahun. Seorang janda yang banyak memelihara anak yatim dan orang lemah di rumahnya. Mendapat gelar ibu para masakin. Dinikahi karena petunjuk Allah untuk bersama-sama menyantuni anak yatim dan orang lemah. Wallahu a'lam."

Sumber: Syaroni As-Samfuriy, Jomblo yang mencoba menekling Suami-suami hobby poligami.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Istri Sholehah: Silahkan Abang Poligami, Saya Carikan

0 komentar:

Post a Comment